Apakah susu kambing lebih baik dari susu sapi? Berikut daftar manfaat susu kambing untuk kesehatan

by Dr. Edward Group DC, NP, DACBN, DCBCN, DABFM Published on September 6, 2011, Last Updated on October 1, 2015

 

goat-vs-cow

Sampai saat ini susu sapi tetap menjadi salah satu minuman sehari-hari warga Amerika yang paling umum, yang menarik dan perlu menjadi catatan adalah bahwa hal itu juga yang mungkin menjadi alasan mengapa banyak orang Amerika mengalami masalah dengan gas perut, kembung dan bentuk lain dari gangguan pencernaan

Saat rata-rata sapi dipeternakan diberikan hormon pertumbuhan, antibiotik, pakan transgenik, vaksinasi dan terkena kondisi-kondisi yang beracun, maka tidak mengherankan jika bahwa banyak orang yang mengalami efek negatif dari mengkonsumsi susu sapi yang sudah di pasteurisasi.

susu kambing adalah alternatif yang lebih sehat, terutama ketika dalam kondisi fresh/segar dan di beri pakan organik. Kambing memproduksi sekitar 2% dari pasokan susu global dan yang menarik adalah bahwa sebagian besar populasi orang yang mengkonsumsi susu kambing mendapatkan dampak/kemungkinan yang lebih rendah untuk terkena alergi dan keluhan pencernaan.

MANFAAT – MANFAAT SUSU KAMBING

susu kambing menawarkan berbagai macam manfaat kesehatan, dengan sangat sedikit efek samping negatif dari minum susu sapi biasa.

  1. Reaction to Inflammation. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa salah satu manfaat utama dari susu kambing adalah susu kambing dapat bermanfaat pagi penderita radang. Ini menjadi alasan  mengapa  lebih baik bagi orang-orang dengan radang usus meminum susu kambing, daripada meminum susu sapi.
  2. Ramah lingkungan. Kambing membutuhkan area dan makanan yang lebih sedikit dibandingkan sapi. Umumnya area yang di butuhkan untuk memelihara 6 ekor kambing setara dengan area untuk memelihara 2 ekor sapi
  3. Agen metabolik. Studi yang telah dilakukan di USDA dan Prairie View A & M University, mendapatkan hubungan  susu kambing berperan untuk meningkatan kemampuan  memetabolisme zat besi dan tembaga, terutama di antara individu dengan keterbatasan pencernaan dan penyerapan zat besi dan tembaga. Selain dengan meminum susu kambing, Anda juga dapat mengambil suplemen enzim pencernaan untuk membantu proses metabolisme zat besi dan tembaga.
  4. Bio-availability. Manfaat kesehatan utama lainnya dari susu kambing, adalah bahwa susu kambing lebih mirip dengan ASI manusia dibandingkan dengan susu sapi. Karena mengandung bahan kimia yang membuatnya jauh lebih mirip dengan susu manusia, susu kambing lebih mudah untuk dicerna dan diserap  tubuh manusia
  5. “Smaller” Fat. “Smaller” fat? Apakah itu berarti susu kambing memiliki sedikit lemak? Belum tentu, Smaller fat dimaksud adalah bahwa ukuran molekul lemak dalam susu kambing jauh lebih kecil dibandingkan molekul lemak dalam susu sapi. Hal ini membuat susu kambing lebih mudah dicerna dari pada susu sapi.
  6. Asam Lemak yang tinggi. Susu sapi memiliki asam lemak sekitar 17 %, susu kambing memiliki asam lemak rata-rata 35 %, sehingga lebih bergizi dan sehat. Bahkan, lebih dari 50% orang-orang dengan intoleransi laktosa susu sapi mendapatkan bahwa mereka dapat dengan mudah mencerna susu kambing, terutama jika susu kambing dalam keadaan segar dan belum diolah.
  7. Kaya Kalsium. Banyak orang beranggapan bahwa mereka perlu minum susu sapi untuk asupan kalsium dan pencegahan tulang keropos. Susu kambing juga menawarkan kalsium dalam jumlah yang tinggi, asam amino triptofan, dan efek samping jauh lebih sedikit dibandingkan jika meminum susu sapi. Susu kambing merupakan salah satu dari banyak makanan berkalsium tinggi
  8. Anti-mucousal. Meminum susu sapi menjadi penyebab umum untuk alergi dan mukosa (lapisan lendir penyerapan dan sekresi) berlebihan , tetapi tidak demikian dengan susu kambing tidak. susu sapi memiliki kadar lemak yang tinggi, yang dapat meningkatkan pembentukan mukosa. Selain itu, globules lemak dalam susu kambing hanya sepersembilan ukuran globules lemak dalam susu sapi, yang menjadi alasan lain mengapa susu kambing tidak menyebabkan iritasi di usus.
  9. Ultra-nourishing. Dalam pengobatan Naturopathic, kambing dikenal sebagai hewan sodium bioorganik. Susu kambing dapat meningkatkan semangat, fleksibilitas dan vitalitas. Sedangkan Sapi dikenal sebagai hewan kalsium dikenal untuk menjaga stabilitas dan meningkatkan berat badan. sodium bioorganik merupakan elemen penting dalam menjaga persendian  mudah bergerak dan lentur. Susu kambing secara tradisional telah digunakan sebagai obat untuk memelihara dan regenerasi system syaraf yang bekerja berlebihan. Susu kambing juga sangat padat gizi. Susu kambing memiliki hampir 35% dari kebutuhan harian Anda untuk kalsium dalam satu cangkir. Sangat tinggi dalam riboflavin, hanya satu cangkir susu kambing memberikan 20,0% dari kebutuhan kita sehari-hari. Juga memiliki kandungan fosfor dalam jumlah tinggi, vitamin B12, protein dan kalium. Bahkan, Ghandi sendiri dipulihkan kesehatannya setelah periode yang sangat panjang dengan puasa dan hanya meminum minum susu kambing segar
  10. Racun lebih sedikit dari Susu Sapi. Dimana umumnya susu sapi ditingkatkan produksinya dengan memberikan hormon pertumbuhan sapi yang dikenal sebagai bovine somatotropin, hormon khusus untuk meningkatkan produksi susu dengan cara yang tidak wajar, sedangkan kambing jarang sekali diberikan dengan zat/hormon tersebut (di Gigafarms malah tidak diberikan sama sekali). Karena pemeliharaannya diluar pertanian besar, susu kambing tidak hanya lebih bergizi untuk Anda, tetapi juga lebih sedikit mengandung racun (di gigafarms karena tanpa homon dapat dipastikan tidak beracun sama sekali)
  11. Dapat Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh.Susu kambing memiliki jejak mineral, selenium, mineral penting kunci dalam menjaga sistem kekebalan yang kuat dan dan agar berfungsi normal.

Mengapa Anda Harus Minum Susu Kambing daripada Susu sapi?

Ini adalah hanya beberapa dari banyak manfaat kesehatan dari susu kambing. Tidak hanya mengandung lebih banyak nutrisi untuk tubuh Anda yang sangat membutuhkan, tetapi juga memiliki bahan aditif kurang dari susu sapi. Ambilah pilihan yang lebih sehat untuk anda.

References:

  1. Time Magazine. Great Britain: Ghandi’s goat. 1931 November 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *